Lawan Apple Vision Pro, Samsung Siap Hadirkan Kacamata Pintar

LONDON – Samsung nampaknya tak mau mundur dalam pertarungan memperkenalkan kacamata pintar. Diam-diam, perusahaan teknologi asal Korea Selatan mengembangkan produk ini.

Laporan Techradar, Minggu (26/11/2023), Samsung telah mengajukan paten bertajuk Kacamata Samsung sebagai merek dagang di Inggris. Paten ini telah dibocorkan ke UploadVR melalui Android Central.

Dalam paten tersebut terdapat penjelasan kategori yang dicakup produk, antara lain virtual reality (VR), augmented reality (AR), headset, smartphone, dan kacamata pintar. Ini juga mencakup banyak hal lainnya.

Dukungan VR berarti produk dapat menghadirkan pengalaman digital yang sepenuhnya imersif. Sedangkan dengan dukungan AR, Anda dapat melihat dunia nyata dengan grafis digital yang dilapis.

Namun, masih harus dilihat kategori kacamata Samsung mana yang akan masuk. Yang jelas perusahaan sedang bekerja sama dengan beberapa produk berbeda yang menawarkan teknologi ini.

Samsung sendiri sudah mengonfirmasi juga tengah menyiapkan headphone XR untuk menyaingi Apple Vision Pro, namun diperkirakan baru akan muncul pada tahun 2024. Jadi kita tunggu saja perkembangannya.

READ  Puing-Puing Komet Dekat Bumi Dapat Sebabkan Hujan Meteor Baru Pekan Ini

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *