Apple Kembangkan Teknologi Kamera Bawah Layar iPhone

MENLO PARK – Teknologi under display camera (UDC) iPhone tampaknya akan segera hadir. Sebagai pemasok, LG Innotek siap melakukan pengembangan tahap awal.

Hal ini akan membuka jalan bagi iPhone untuk menjadi smartphone yang tampil tanpa benturan di layar. Dengan cara ini, pengguna iPhone bisa mendapatkan layar yang lebih bersih dan lebar untuk pertama kalinya.

Sekadar informasi, UDC sendiri berbeda dengan modul kamera depan pada umumnya, karena UDC memberikan lebih sedikit cahaya pada sensor gambar. Hal ini dapat mengakibatkan berkurangnya kualitas dan kecerahan gambar.

Untuk mengatasi masalah ini, LG Innotek telah mengembangkan sistem multi-lensa khusus, seperti optik bentuk bebas, yang dapat mengurangi aberasi optik dan meningkatkan rasio intensitas cahaya di sekitar modul optik.

LG Innotek telah mengeluarkan paten untuk teknologi ini sejak Desember tahun lalu, dan diharapkan lebih banyak paten akan diajukan perusahaan nantinya saat pengembangan dimulai.

Seperti dilansir MacRumors, Senin (12/11/2023), iPhone baru dengan UDC akan tersedia pada tahun 2027. Apple pertama kali akan mengadopsi teknologi Face ID di bawah layar di iPhone 17 Pro pada tahun 2025.

READ  Waktu Peluncuran Global Red Magic 9 Pro Akhirnya Terungkap

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *