6 Universitas Swasta di Jawa Tengah Akreditasi Unggul, Kualitas Tidak Kalah dengan PTN

JAKARTA. Sebanyak 6 perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah telah mendapatkan akreditasi tertinggi dari BAN PT. Daftar tersebut dapat menjadi pilihan calon mahasiswa baru yang akan belajar tahun depan.

Perguruan tinggi swasta memiliki sejumlah keunggulan yang menjadikannya pilihan menarik bagi calon mahasiswa. Namun, perlu diingat bahwa manfaat ini mungkin berbeda di setiap institusi.

Banyak perguruan tinggi swasta (PTS) yang menawarkan program akademik dan keahlian khusus yang mungkin tidak tersedia di perguruan tinggi negeri. Mereka cenderung memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam merancang dan menyesuaikan program pelatihan dengan kebutuhan pasar tenaga kerja.

Baca juga: 10 Jurusan D3 di Kampus Jakarta dengan Kewenangan Tertinggi dari BAN PT, PNJ hingga UI

Atau dari segi akreditasi, banyak perguruan tinggi swasta yang diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sebagai perguruan tinggi. Salah satunya adalah 6 perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah.

Berikut 6 perguruan tinggi swasta yang datanya dikutip dari laman Akreditasi Institusi BAN PT dan masing-masing kampus.

6 PTS di Jawa Tengah dengan izin tinggi1. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)

Disetujui BAN PT Unggul, Udinus memiliki 6 fakultas yaitu Fakultas Ilmu Komputer, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Budaya, Kesehatan, Teknik dan Fakultas Kedokteran.

2. Universitas Islam Sultan Agung (Unisula)

Unissula, salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah, memiliki 12 fakultas diantaranya Kedokteran, Teknik, Hukum, Ekonomi, Agama Islam, Teknologi Industri, Psikologi, Keperawatan, Bahasa dan Komunikasi, Kedokteran Gigi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Farmasi.

Baca Juga: 3 Perguruan Tinggi Dengan Persetujuan BAN-PT Tertinggi, Kualitas Terbaik

3. Universitas Katolik Soegijapranata (USC)

Universitas Katolik Soegijapranata (USC) memiliki 10 fakultas seperti Arsitektur dan Desain, Bahasa dan Seni, Ekonomi dan Bisnis, Hukum dan Komunikasi, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi, Ilmu Komputer, Ilmu Kedokteran, Psikologi, Teknik dan Teknologi Pangan.

READ  Pemkot Tangerang Ancam Sanksi Tegas Sekolah Bila Terapkan Perploncoan

4. Universitas Kristen Sathya Wakana (UKSW)

UKSW sebagai kampus swasta yang terakreditasi mempunyai 14 fakultas, antara lain fakultas Bahasa dan Seni, Biologi, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Interdisipliner, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Pengajaran dan Pendidikan, Psikologi, IPA dan Fakultas Matematika, Teknik Elektronika dan Komputer, Pertanian dan Bisnis, Fakultas Teknologi Informasi dan Teologi.

Baca Juga: 11 Perguruan Tinggi di Jateng Dengan Status Akreditasi Tinggi dari BAN-PT, Cek Kampus Incaran Anda

5. Universitas Muhammadiyah Purvokerto (UMP)

UMP mempunyai 11 fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Teknik dan Sains, Pertanian dan Perikanan, Agama Islam, Psikologi, Farmasi, Ilmu Budaya dan Ilmu Komunikasi, Hukum, Ilmu Kedokteran dan Fakultas Kedokteran.

6. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

UMS mempunyai fakultas Islam, Ekonomi dan Bisnis, Farmasi, Geografi, Hukum, Ilmu Kesehatan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Komunikasi Informasi, Psikologi, Teknik. UMS juga menawarkan sekolah vokasi dengan 15 program studi.

Inilah 6 Perguruan Tinggi Swasta yang mendapat persetujuan BAN PT Unggul di Jawa Tengah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia SINDOnews.

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *