5 Jurusan yang Lulusannya Paling Dibutuhkan Jadi PNS di Kementan, Hukum hingga Teknik

Jakarta – Inilah lima perguruan tinggi yang membutuhkan gelar ganda untuk menjadi PNS di Departemen Pertanian. Berkarir sebagai pegawai negeri sipil atau PNS merupakan dambaan banyak masyarakat Indonesia.

PNS dikenal sebagai pekerjaan yang memiliki masa depan cerah karena salah satu pekerjaannya adalah jaminan hidup. Salah satu instansi favorit dengan jumlah calon rekrutmen CPNS yang banyak adalah Kementerian Pertanian (Kementan).

Misalnya pada seleksi CPNS 2021, angkatan saat ini yang dipimpin Amran Sulaiman masuk 15 besar dengan jumlah calon yang banyak. Artikel kali ini akan membahas lebih lanjut mengenai mata kuliah kuliah yang banyak diminati oleh Departemen Pertanian.

5 orang lulusan perguruan tinggi harus menjadi PNS di Departemen Pertanian

1. Pertanian dan peternakan

Ya, perguruan tinggi yang paling diminati di Departemen Pertanian adalah pertanian. Sebaran profil dalam seleksi CPNS sangat berbeda-beda. Spesialisasi di bidang pertanian dan peternakan sangat diminati, seperti analis keamanan pangan, pekerja laboratorium akademis, koordinator pengendalian hama, analis pembukaan lahan, analis perencanaan, analis restorasi dan konservasi lahan, dan banyak lagi.

2. Hukum

Perundang-undangan penting juga diperlukan bagi pegawai pemerintah di Departemen Pertanian. Anda tidak hanya bisa menjadi jaksa dan hakim, tetapi keterampilan hukum Anda dapat mendaftarkan Anda sebagai pegawai negeri pada posisi yang sesuai.

Dalam proses rekrutmen Departemen Pertanian, CPNS mempunyai beberapa posisi yang memerlukan mahasiswa untuk berhasil di departemen ini, seperti Penciptaan Lapangan Kerja, Analis Hukum, Analis Koperasi, Analis Koperasi, Analis Perencanaan dan Kerja Sama, Analis Produksi. .

3. Jurusan Ekonomi dan Manajemen

Dikatakan bahwa kebutuhan menjadi pegawai pemerintah di Departemen Pertanian sangat besar. Karena berbagai metode ekonomi dan manajemen tersedia di Departemen Pertanian, misalnya ekonomi pertanian, ekonomi keuangan, manajemen, administrasi publik, akuntansi dan banyak lagi.

READ  Rektor UNS Diperiksa Selama 7,5 Jam Kasus Dugaan Korupsi

Fakultas dapat mengisi posisi seperti Pengarsip, Analis Sumber Daya Manusia, Analis Anggaran dan banyak lagi.

4. Dokter hewan

Subyek terpenting sebagai pegawai negeri di Kementerian Pertanian adalah dokter hewan yang memiliki jumlah formulir CPNS terbanyak pada tahun lalu, yakni sebanyak 31 formulir. Lulusan kedokteran hewan dapat mengisi berbagai posisi dokter hewan. Fakultas Teknik

Ternyata jurusan teknik sangat dibutuhkan sebagai PNS di Departemen Pertanian. Jurusan Teknik yang dapat mengisi formulir CPNS Departemen Pertanian antara lain teknik mesin, teknik industri, teknik pertanian dan masih banyak lagi.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *