5 Cara Mencegah Lonjakan Covid-19 di Momen Libur Nataru, Nomor 3 Konsumsi Makanan Sehat

JAKARTA – Jelang Natal dan Tahun Baru, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Masyarakat juga harus berhati-hati agar tidak terpapar virus asal Wuhan, China ini.

Ada beberapa upaya untuk menekan angka kasus positif Covid-19. Ahli Epidemiologi, Dr. Dickie Bodiman, M.Sc.PH mengatakan masyarakat harus melakukan beberapa tindakan pencegahan.

Harapan ini dapat membantu kita menghadapi lonjakan kasus Covid menjelang Natal, kata Dickey saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (15/12/2023).

Bagaimana mencegah lonjakan Covid-191. Pastikan Anda sudah mendapatkan vaksin booster, yang pertama pastikan anggota keluarga Anda sudah mendapatkan vaksin booster. Dickey mengatakan, vaksin ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pastikan kita sudah divaksin, dan jika kita termasuk dalam kategori rentan, maka penting sekali untuk mendapatkan suntikan booster,” jelas Dickey.

Ia mengatakan suntikan booster dari program pemerintah sudah cukup untuk melindungi kekebalan tubuh dari risiko infeksi Covid-19.

“Ini belum tentu vaksin booster terakhir yang menggunakan XBB 1.5, vaksin program pemerintah saat ini juga bisa efektif mengurangi keparahan dan kematian,” jelasnya.2. Terapkan 5M dan kemudian terapkan lagi secara agresif 5M. Jelang libur Natal dan Tahun Baru, Dickey meminta masyarakat tidak terlena dalam menerapkan praktik cuci tangan dan memakai masker untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“5M itu penting, biasakan memakai masker, usahakan beraktivitas di tempat terbuka dengan sirkulasi udara yang baik. Ini juga sangat baik bagi kita untuk mencegah dampak Covid-19,” jelas Dicky. 3. Asupan makanan sehat Mengonsumsi makanan juga menjadi anjuran kepada masyarakat tentang Latar Belakang Lonjakan Kasus Covid-19 Dickey mengatakan, menjaga imunitas tubuh adalah hal yang utama agar tidak mudah terserang Covid-19.

Salah satu caranya adalah dengan menjaga asupan dan mengonsumsi makanan sehat. Makanan kaya serat juga penting untuk kelancaran pencernaan dan dapat mempengaruhi imunitas tubuh.

READ  Utamakan Makanan Sehat, Kimberly Ryder Tak Berikan Nugget dan Sosis untuk Anak

“Penting menjaga imunitas dengan mengonsumsi makanan sehat dan pola makan seimbang. Makanan yang mengandung probiotik misalnya, bisa memperbaiki sistem pencernaan kita sehingga juga bisa meningkatkan imunitas,” kata Dickey.

4. Tingkatkan imunitas dengan aktivitas fisik.Bergerak aktif juga menjadi salah satu cara menjaga imunitas tubuh. Untuk itu, Dickey mengatakan masyarakat sebaiknya berolahraga untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19.

Olahraga ringan namun sering sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap aktif. agar daya tahan tubuh dapat terjaga.5. Istirahat yang cukup. Cara lain untuk menekan penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal adalah dengan istirahat yang cukup. Jika Anda ingin beraktivitas banyak saat libur Natal, pastikan Anda mengikuti tips di atas dan istirahat yang cukup.

Istirahat dan tidur yang berkualitas tentunya akan mempengaruhi imunitas yang merupakan tameng tubuh untuk melindungi diri dari paparan Covid-19.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *