5 Bahan Alami Bikin Berat Badan Ideal, Lakukan Secara Konsisten

VIVA Lifestyle – Lemak membandel, terutama di sekitar perut, bisa menjadi masalah yang membuat frustasi. Selain menurunkan harga diri, lemak membandel juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti jantung, stroke, dan diabetes.

Ada beberapa hal alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak kering. Di bawah ini resep yang bisa Anda coba, dikutip dari berbagai sumber.

1. Teh jahe

Jahe dikenal sebagai rempah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk membantu menurunkan berat badan. Jahe dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu membakar kalori lebih banyak.

Untuk membuat teh jahe, cukup rebus 1/2 sendok teh jahe bubuk dalam 3 gelas air. Rebus selama 10 menit, saring dan minum selagi masih hangat.

2. Smoothie hijau

Green smoothies merupakan minuman yang terbuat dari campuran buah-buahan dan sayuran hijau seperti bayam, seledri, dan alpukat. Smoothie hijau mengandung banyak nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti serat, vitamin, dan mineral.

Untuk membuat smoothie hijau, Anda bisa mencampurkan 1 cangkir bayam, 1/2 cangkir seledri, 1/2 cangkir alpukat, dan 1/2 cangkir air. Campur semua bahan hingga rata.

3. Jus lemon

Jus lemon merupakan minuman rendah kalori dan kaya akan vitamin C. Vitamin C dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih baik. Untuk membuat limun, cukup campurkan 1 buah lemon yang diiris halus dengan 2 gelas air. Minumlah jus lemon setiap pagi sebelum makan.

4. Berolahraga secara teratur

Olahraga teratur merupakan salah satu cara terbaik menurunkan berat badan, termasuk lemak. Berolahraga dapat membantu membakar kalori dan membentuk otot. Anda sebaiknya berolahraga secara rutin selama 30 menit sehari. Pilih olahraga yang Anda sukai, seperti jalan kaki, berenang, bersepeda, atau yoga.

READ  Bikin Geger! Viral Turis Tampil Semi Telanjang di Depan Katedral Bersejarah Italia

5. Makanan bergizi

Selain resep di atas, Anda juga bisa mengonsumsi makanan sehat dan seimbang untuk menghilangkan lemak. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang rendah kalori dan bergizi. Hindari makanan olahan, makanan manis, dan makanan tinggi lemak jenuh dan trans. Dengan menjalani gaya hidup sehat, Anda bisa menghilangkan lemak membandel dan mendapatkan tubuh sempurna. Diketahui Penyebab Kolesterol, Begini Cara Menyiapkan Air Kelapa Agar Terhindar Kolesterol Menurut dokter Zaidul Akbar, santan merupakan obat sehat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. VIVA.co.id 12 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *