3 Anak di Jakarta Terinfeksi Mycoplasma Pneumonia Seperti di China

JAKARTA – Seperti halnya di China, tiga anak dilaporkan terjangkit Mycoplasma Pneumonia di Jakarta. Berita ini disampaikan langsung oleh Dr.Dr. Saya memasak salama.

Menurut Dr. Hingga hari ini (12/5/2023) Selasa, tercatat ada tiga kasus pneumonia Mycoplasma yang menyerang anak-anak di Jakarta.

Saat dihubungi MNC Portal pada Selasa (5/12/2023), “Tiga orang anak terjangkit Mycoplasma Pneumonia,” kata dr. ujar Ngabila.

Namun, dia masih belum mengetahui usia dan jenis kelamin ketiga pasien tersebut. Sementara itu, dr Ngabila menjelaskan, gejala yang ditunjukkan tergolong ringan sehingga tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

Foto/infografis SINDOnews

“Mereka bergejala ringan dan sudah dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Ketiga anak tersebut tidak memerlukan perawatan darurat karena kondisi tersebut. Laporan pertama kasus ini datang dari rumah sakit swasta yang gejala klinis pasiennya menunjukkan Mycoplasma pneumoniae.

PCR dilakukan pada ketiganya untuk menargetkan bakteri spesifik penyebab pneumonia dan mencegah resistensi antibiotik akibat penggunaan berlebihan. Penilaian ini tidak wajib karena dilakukan secara mandiri atau berbayar.

READ  Ramai Soal Mycoplasma Pneumonia pada Anak di China, Dokter Bahas Soal Gejala hingga Pengobatannya

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *