Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Berebut Sabuk IBF Devin Haney

Bos Top Rank Bob Arum menjilat bibirnya saat mengungkapkan rencana duel Vasiliy Lomachenko vs George Kambosos Jr tidak akan terjadi. Bob Arum mengatakan pada bulan Agustus bahwa potensi pertarungan antara Vasiliy Lomachenko dan George Kambosos Jr. adalah “omong kosong”.

Pada saat itu, Vasiliy Lomachenko memilih untuk tidak bertarung selama sisa tahun ini dan akhirnya melanjutkan negosiasi untuk melawan Shakur Stevenson. Namun, setelah juara kelas ringan Devin Haney mengosongkan gelar kelas 140 pon pada bulan November, Bob Arum berubah pikiran.

Bob Arum kini yakin bahwa pertarungan antara Lomachenko dari Ukraina dan Kambosos Yunani-Australia adalah yang paling logis di dunia. “Kami mencoba menyelesaikan perebutan gelar dunia dengan berat 61,2 kg antara Lomachenko dan Kambosos,” kata Bob Arum kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara Senin.

“Saya sangat yakin kita telah mencapai banyak kemajuan. Saya yakin pertarungan akan berlangsung pada bulan April di Australia. Saya sangat menantikannya. Australia adalah negara yang hebat,” ujarnya.

Lomachenko (17-3, 11 KO) dan Kambosos (21-2, 10 KO) kemungkinan akan memperebutkan gelar IBF yang kosong. Kambosos menduduki peringkat kedua peringkat tinju dunia setelah kemenangan mutlak atas Maxi Hughes Juni lalu dalam pertandingan eliminasi IBF.

Lomachenko berada di peringkat no. 3 di kelas ringan oleh IBF. Posisi teratas dalam peringkat masih kosong, begitu pula dengan gelarnya. Lomachenko adalah mantan juara tiga divisi dan pemegang gelar kelas ringan yang terakhir kali melawan Haney pada bulan Mei dan kalah dengan keputusan bulat.

Kambosos mencapai puncak karirnya hingga saat ini dengan mengalahkan Teofimo Lopez Jr. pada tahun 2021 untuk gelar kelas ringan WBO, WBA dan IBF, namun mengalami sepasang kekalahan dari Haney pada tahun 2022.

READ  Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Spanyol vs Georgia

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *