Usai Menang 1-0, Newcastle United Berikan Kabar Buruk Lain Bagi Fans Manchester United

Liputan6.com, Jakarta – Fans Manchester United bakal marah pada Newcastle United. Usai mengalahkan MU 1-0 di Premier League akhir pekan lalu, The Magpies siap mengecewakan Manchuria dengan merekrut mantan idola Old Trafford tersebut.

Newcastle membayar mahal dengan kemenangan 1-0 atas Manchester United berkat gol Anthony Gordon. Dalam laga itu, pasukan Eddie Howe kehilangan kiper Nick Pope karena cedera di menit-menit terakhir.

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera bahu serius. Bahu kirinya patah saat mendaki. Perawatannya memerlukan waktu yang lama. Dikatakan bahwa Paus harus absen selama empat atau lima bulan karena mungkin memerlukan operasi.

Cedera Pope membuat Howe pusing. Pasalnya, Newcastle tengah dilanda badai cedera. Jacob Murphy, Sven Botman, Joe Willock, Callum Wilson, Matt Targett, Dan Burn, Elliott Anderson, Sean Longstaff, Harvey Barnes dan Javi Manquillo sudah berada di kabinet.

Mengantisipasi absennya Pope, Daily Mail mengabarkan Newcastle siap mendatangkan mantan kiper David De Gea. Faktanya, pria asal Spanyol itu menganggur hingga awal Desember 2023.

De Gea bisa jadi incaran Newcastle United meski bursa transfer belum dibuka karena ia sudah berstatus tanpa klub sejak kontraknya bersama Setan Merah berakhir pada Juni 2023. De Gea sudah menyelesaikan 12 tahun berkarir di MU.

Pemain berusia 33 tahun ini masih dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. De Gea memiliki rekor 190 clean sheet untuk MU. De Gea diyakini tergiur dengan tawaran kembali ke Liga Inggris.

De Gea memutuskan menganggur selama enam bulan terakhir karena tak ada tawaran yang diinginkannya. Sebelumnya, De Gea diboyong Real Betis dan beberapa tim asal Arab Saudi. De Gea diyakini masih ingin bermain di level tertinggi sepakbola.

READ  Mengejutkan, Firmino Bongkar Hubungan Mohamed Salah dan Sadio Mane

Penampilan De Gea dibutuhkan oleh Newcastle karena mereka akan mengalami krisis penguasaan bola tanpa Paus. Memainkan Martin Dubravka sebagai kiper di Liga Inggris dan Liga Champions sangat berbahaya.

Dua kiper The Magpies lainnya, Loris Karius dan Mark Gillespie, juga kemungkinan besar tidak akan menjadi kiper pilihan pertama. Untuk mengimbangi absennya Paus, maka perlu mendatangkan kiper berpengalaman.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *