Skuad Bali United Tetap Latihan Bersama di Tengah Vakumnya Liga 1

Suara.com – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra alias Teco ingin menjaga momentum kompetisi Liga 1 2022/2023 yang terhenti akibat kecelakaan di Stadion Kanjuruhan, Malang, awal Oktober lalu, dengan tetap melanjutkan latihan bersama secara rutin.

Meski pemainnya masih absen di akhir pekan, tim Serdadu Tridatu secara umum masih melakukan “pemanasan mesin”.

“Semuanya harus hilang. Kami sebagai pelatih dan pemain minimal harus melanjutkan latihan dan tidak bolos latihan atau putus,” kata Teco dilansir Antara, Minggu (23/10/2022).

Teco dijadikan cerminan pengalaman negatif turnamen sepak bola nasional yang terhenti selama dua tahun akibat wabah Covid-19. Ia tak ingin anak asuhnya melemah secara fisik dan mental saat jeda kompetisi ini.

“Kalau menurut saya, kalau harus terus tanpa sepak bola, itu tidak bagus. Karena akan lebih sulit memberikan latihan kepada pemain. Kita akan kehilangan semua konsentrasi dan motivasi,” kata pelatih asal Persija Jakarta itu sebelumnya.

Pelatih asal Brasil itu ingin melanjutkan pemeliharaan baik yang telah dimulai di sekitar tim Serdadu Tridatu dengan terus melanjutkan latihan kolektif.

Meski laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 belum bisa dipastikan kembali bergulir, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan menikmati setiap sesi latihan yang dilakukan.

Juara bertahan Ligue 1 itu sukses menyelesaikan berbagai sesi latihan fisik, taktis, dan teknis di lapangan hijau, dan terkadang menjalani pertandingan yang hebat.

Pelatih fisik Bali United Yogie Nugraha mengungkapkan, terkadang sesi latihan fisik dipadukan dengan perlengkapan bermain yang menyenangkan.

“Untuk menghindari kekesalan pemain saat gencatan senjata di Ligue 1 saat ini,” jelas mantan pelatih fisik Persija ini.

Bali United juga menjajaki kemungkinan laga uji coba dengan Bali United U-20.

[Di antara]

READ  Filipina Diuntungkan, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Bermasalah pada Kebugaran

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *