Pesan Perdamaian Timnas Iran Lewat Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Jakarta – Timnas Iran menyampaikan pesan perdamaian terkait konflik yang saat ini melanda beberapa wilayah di dunia. Hal itu dicapai melalui Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Hossein Abdi, pelatih tim nasional U-17 Iran, mengatakan siapa pun bisa meniru filosofi sepak bola yang bisa dimainkan siapa pun.

Makanya sepak bola bisa dijadikan alat perdamaian, kata Hossein seperti dikutip Pusat Informasi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 pada Rabu, 15 November.

Ia yakin sepak bola mampu mempersatukan semua bangsa. Cara pertandingan di Piala Dunia U-17 2023 patut ditiru oleh semua orang.

“Indonesia juga melakukannya sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Menurut Hossein, semua orang di Indonesia ingat berkumpul untuk tujuan yang sama, yakni bermain sepak bola.

“Tidak masalah dari mana Anda berasal atau apa yang Anda yakini. Sepak bola adalah ide yang bagus. Saya berterima kasih kepada FIFA yang telah menyelenggarakan pertandingan seperti ini,” jelasnya.

Hossain mengatakan, para pemain yang saat ini berlaga di Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi tulang punggung negaranya selama empat tahun ke depan. Terlepas dari latar belakangnya, mereka akan terus membela sepak bola damai.

Para pemain ini mendapat pelajaran tentang sepak bola dan kemanusiaan dari permainan yang indah ini, tidak peduli dari latar belakang apa Anda berasal. Kita harus terus mengingatkan mereka akan hal itu, katanya.

Hossein: “Ini bukan hanya masalah bagi negara-negara Muslim, tapi masalah kemanusiaan.

“Kami ingin meninggalkan kenangan yang baik tentang Indonesia. Saya sampaikan kepada perwakilan media di negara saya bagaimana Indonesia memberikan pelayanan dan keramahtamahan yang baik kepada para peserta,” ujarnya.

Sebelumnya terungkap timnas U-17 Iran meraih kemenangan mengejutkan dengan mengalahkan juara bertahan Brasil U-17 3-2 pada laga perdana Grup C di Jakarta International Stadium (JIS).

READ  Antusias Tinggi Audisi Umum PB Djarum 2022, Diikuti Ribuan Atlet dari Aceh hingga Papua

Timnas Iran didukung oleh suporter Indonesia yang datang ke stadion dan mengapresiasi dukungan penonton tuan rumah. Iran, yang mendukung Hamas dalam perangnya melawan Israel, mengimpor senjata dari pasar gelap Ukraina, namun Hizbullah juga menerima senjata yang sama. VIVA.co.id 12 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *