Manchester United Temukan Solusi Cerdik untuk Buang Jadon Sancho, Libatkan Pemain Brasil

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United pun memutuskan melepas Jadon Sancho dari bursa transfer Januari 2024. MU memilih tim dengan manajer Erik ten Hag yang berselisih dengan Sancho sejak awal September.

Sancho sudah tidak bermain lagi untuk MU sejak 26 Agustus 2023. Pemain muda Inggris itu dikeluarkan dari skuad Setan Merah setelah secara terbuka menyerang Ten Hag di media sosial karena rasa frustrasinya karena tidak masuk skuad melawan Arsenal.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu menuding Ten Haag berbohong soal pernyataannya di konferensi pers. Sancho juga merasa disalahkan oleh Ten Hag atas kemerosotan performa United selama periode kedua pelatih asal Belanda itu di Inggris.

Hingga saat ini konflik Ten Hag dan Jadon Sancho belum terselesaikan. Sancho menolak meminta maaf kepada mantan pelatih Ajax tersebut.

Karena gajinya yang tinggi dan kurangnya kesempatan bermain di tim utama, Man Utd mengalami kerugian besar sehingga mereka memutuskan untuk melepas Sancho secepatnya. Namun mereka kesulitan menemukan klub yang bersedia membayar £40 juta untuk Sancho.

MU akhirnya menemukan jalan tengah. Mereka berusaha meyakinkan Barcelona untuk melakukan transfer pemain secara langsung. Manchester United akan mengirim Sancho ke Barcelona, ​​​​dan menggantikannya adalah pemain asal Brasil, Rafinha.

Sontak, Barcelona sangat menyukai Sancho. Namun Blaugrana akan kesulitan untuk mempermanenkan Sancho dari MU pada jendela transfer Januari karena keuangan klub masih merah.

Dalam pemberitaan olahraga, MU memberi jalan tengah kepada Barcelona berupa tukar menukar pemain. Kedua pemain tersebut dikabarkan telah diuji dengan opsi berpindah tim. Rafinha juga tidak terlalu bersinar di Barcelona.

Semoga Rafinha bisa kembali ke Premier League dan berada dalam performa terbaiknya. Rafinha menikmati kesuksesan besar di Inggris bersama Leeds United, dan Barcelona tertarik untuk mengontraknya.

READ  Jadwal BWF World Tour Finals 2023, Sabtu 16 Desember: Jojo dan Fajar/Rian Berburu Tiket Final

Pemilik nama lengkap Rafael Diaz Belloli yang pernah bermain untuk Leeds United selama dua musim. Rafinha sangat tajam di sana, mencetak enam gol di musim pertamanya dan 11 gol di musim kedua.

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *