Magnet Ganjar Bagi Pengusaha Batik, Raminah: Selalu Datang ke Pameran, Buat Kami Senang

JAKARTA – Pengusaha batik menyebut Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3 yang diusung Partai Perindo, prihatin dengan kemajuan batik. khususnya di Jawa Tengah Salah satunya, Raminah, pemilik Batik Putri Lestari mengungkapkan, Ganjar tak pernah luput hadir dalam pameran batik di Jawa Tengah.

“Pak Ganjar selalu muncul kalau ada pameran batik. Itu membuat kami bahagia,” ujarnya usai mengikuti perbincangan dengan Ganjar Pranowo di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Minggu, 12/12/2023.

Penampakan Mantan Gubernur Provinsi Jawa Tengah Selain kekhawatiran Hal ini pun menjadi magnet bagi para pengusaha batik.

Menurutnya, dari tiga calon presiden 2024, hanya Ganjar Pranowo yang mau memikirkan UMKM. Ke depan, ia berharap pengusaha dan perajin batik tetap eksis dan sejahtera.

“Kami yakin Pak Ganjar bisa membawa kemajuan bagi batik. Kami mohon kalau ada pameran, Pak Ganjar bisa ikut,” ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan batik merupakan produk kerajinan yang tinggi. Oleh karena itu, harus memiliki gaya pemasaran yang baik dan kekinian.

“Pengusaha batik hendaknya terus melakukan inovasi pemasaran, seperti membuat cerita tentang makna atau cara membuat batik. Supaya pembeli tahu, ada cerita di balik batik,” jelasnya.

Calon presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD pun sepakat bahwa pemerintah akan turun tangan membantu menjaga kelestarian dan kemajuan batik. “Ya saya setuju. Misalnya saja ada seragam batik Kita bisa bekerjasama dengan pengusaha batik,” tutupnya.

READ  Investor Asing Melanjutkan Aksi Jual Saham, IHSG Tersungkur

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *