Jalan Tol Japek II Selatan Dibuka Fungsional Gratis untuk Nataru 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) tengah menyiapkan jalan berguna untuk Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan ruas Sadang-Kutanegar 8,5 . . Panjang kilometer saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. Jalan yang berguna di selatan Japek II dibuka untuk menjamin arus balik dari Bandung ke Jakarta.

Direktur Teknik PT JJS Imans Sulaimans, Selasa (19/12/2023) mengatakan, “Waktu pengoperasian ruas jalan Japek II Selatan akan ditentukan sesuai keputusan polisi dengan mempertimbangkan situasi lalu lintas saat ini”. Direktur Teknik PT JJS Imans Sulaimans mengatakan, Selasa (19/12/2023). .

Dijelaskannya, hal ini dikarenakan kegunaan jalur tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi kemacetan di simpang Dawan km 67 yang merupakan jalur lalu lintas dari arah Bandung dan sekitarnya. Khususnya yang melintasi jalan Cileunyi-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), serta lalu lintas jalan Trans Jawa yang melintasi jalan Jakarta-Cikampek.

Jalur utilitas Tol Japek II Selatan masih dapat digunakan karena tidak terjadi kepadatan lalu lintas pada jalan non tol maupun jalan industri di kawasan Karawang setelah akses dari jalur utilitas, kata Iman.

Pak Iman menambahkan, Untuk mengakses jalur yang bermanfaat tersebut, pengendara dapat masuk melalui SS Sadang sekitar kilometer 77 jalan Cipularang, sesuai dengan rambu dan petunjuk yang diberikan oleh petugas di sekitar lokasi. Nantinya, pengguna jalan bisa mengakses jalan utama sepanjang 8,5 km yang menghubungkan ke tol tersebut.

“Jalan yang bermanfaat ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan kecil atau Golongan I (bukan bus), dengan kecepatan kendaraan maksimal 60 kilometer per jam,” kata Iman.

Ditegaskannya, setelah melewati jalan sepanjang 8,5 km, pengguna jalan akan melintasi jalan sepanjang 15-20 km untuk masuk jalur Jakarta-Sai Kampeng melalui Bea Cukai (GT) Kawata Timur di Route 54. Anda bisa melalui GT Karawang Barat di kilometer 47.

READ  Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Diperkirakan Naik 24% Saat Nataru

Iman juga menjelaskan, jalur kegunaan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dari SS Sadang hingga GT Kutanegara tidak dikenakan tol. Hanya saja pengguna jalan masih perlu menyentuh GT Kutanegara.

Di pintu tol ini, pengguna jalan akan membayar tol di pintu tol Sipurarang dan Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) jika berpindah dari pintu tol ke pintu tol Padaleunyi, dengan tarif yang sama jika pengguna pintu tol keluar dari jalan Sadang GT. . Masuk ke Tol Cipularang,” jelas Iman.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *