Kunci Sukses Veda Ega Pratama Juarai IATC 2023 Mandalika

Lombok – Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama membeberkan kunci dominasinya pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Minggu 15 Oktober.

Veda berhasil menempati posisi pertama dan memenangkan dua balapan akhir pekan ini. Dengan hasil ini, Veda semakin kokoh di puncak klasemen dengan akumulasi poin 145. “Kuncinya tetap fokus. Selain itu, saya juga sudah mempelajari Sirkuit Mandalika,” kata Veda di IATC International Honda Mandalika Circuit. Meski demikian, Veda tidak memungkiri bahwa balapan tersebut bukannya tanpa tantangan. Meski mendominasi sepanjang akhir pekan, Veda mengungkapkan dirinya nyaris dikalahkan oleh beberapa rival terkuatnya musim ini, yakni duo balap Jepang Zen Mitani dan Riichi Takahira. “Tantangannya di Race 1 adalah pebalap Jepang yang mampu mengikuti saya, tapi tetap saya berusaha melakukan yang terbaik dan di Race 2 saya berencana meninggalkan segalanya sejak lap pertama. Alhamdulillah saya bisa memperkecil jarak itu. kesimpulannya,” kata Veda.

Pebalap asal Yogyakarta itu mengaku banyak melakukan penyesuaian teknis agar bisa tampil maksimal dan tak terkalahkan di balapan kedua IATC 2023 Mandalika. Dukungan penonton tuan rumah semakin menginspirasinya untuk menaiki anak tangga pertama dan mengumandangkan “Indonesia Raya” di hadapan penonton.

“Masyarakat juga mendukung saya, jadi saya harus lebih puas dan bisa naik podium,” ujarnya.

Selain itu, Veda juga menggunakan pengalaman luas di banyak liga balap, termasuk IATC edisi terbaru.

“Saya mengikuti ATC tahun lalu dan memanfaatkan pengalaman saya tahun lalu sebaik-baiknya dan mempraktikkannya musim ini. Ini juga memudahkan saya beradaptasi dengan trek yang berbeda,” ujarnya.

Veda pun berharap bisa mempertahankan tren positifnya sepanjang musim hingga mengunci gelar juara liga tahun ini.

READ  Timnas Roundnet Indonesia Tampil di Piala Asia 2023

“Jika saya menang berarti semua usaha dan pengalaman itu membuahkan hasil. Namun ini masih tahap awal, perjalanan saya masih panjang dan jauh,” kata Veda. (semut) Balapan Banyak Penonton MotoGP 2023, Indonesia Urutan Apa? MotoGP 2023 telah usai. Total dibuat 20 seri yang menampilkan banyak jalan cerita menarik. Di belakangnya ada catatan trek mana yang memiliki lalu lintas terbanyak. VIVA.co.id 21 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *