Kepolisian Incheon Bantah Bocorkan Laporan Penyelidikan Lee Sun Kyun ke Wartawan

SEOUL – Meninggalnya aktor Lee Sung-kyun yang dikabarkan bunuh diri pada Rabu 27 Desember 2023 terus menjadi sorotan publik. Dia ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir dekat Taman Waryong di Jeongnog, Seoul, sekitar pukul 10:30 KST, dengan briket batu bara di kursi penumpang.

Kematian aktor “Parasite” itu pun menyita perhatian kepolisian Incheon Seoul. Mengingat sebelum kematiannya, Lee Sung-Gyun sedang diselidiki karena penyalahgunaan narkoba. Gulir untuk mengetahui lebih lanjut.

Lee Sung-kyun sendiri ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba pada Oktober 2023. Ia pun diperiksa sebanyak tiga kali oleh polisi. Bahkan beberapa hari sebelum kematiannya, ia diperiksa selama 19 jam. Aktor Lee Sung-gyun mengatakan bahwa ia memilih metode bunuh diri ekstrem karena sedih dengan kejahatan yang menjeratnya.

Belum lagi beberapa tes narkoba memberikan hasil negatif. Namun polisi masih mencarinya. Dikatakan bahwa penolakan para detektif untuk menggunakan alat pendeteksi kebohongan yang diminta Lee Sung-kyun untuk menyelidiki kasus tersebut membuat sang aktor sangat kesal.

Bahkan, yang disebut-sebut memperburuk keadaan adalah pemberitaan penggunaan narkoba yang dilakukan Lee Sung-kyun bocor ke media pada 19 Oktober 2023, atau sebelum penyelidikan dimulai.

Hanya sedikit orang yang mempertanyakan kredibilitas polisi dalam kasus ini setelah kematian Lee Sung-gyun. Kabar yang tersebar luas membuat polisi Incheon angkat bicara. Polisi yang menangani kasus Lee Sung-kyun menolak merilis laporan investigasi kepada media.

“Polisi tidak meminta mendiang Lee Sung-Gyun untuk tampil di depan umum saat berpartisipasi dalam penyelidikan atau memberikan informasi tentang materi penyelidikan kepada media. Kami melakukan penyelidikan berdasarkan apa yang terjadi,” kata Kepolisian Nasional Incheon. Komisaris Agensi Kim Hee-joon pada konferensi pers yang diadakan di Departemen Kepolisian Metropolitan Incheon pada Kamis, 28 Desember 2023.

READ  Dimas Anggara Bakal Debut Akting dalam Genre Horor Lewat Film Ambar, Dipasangkan dengan Aktris Malaysia Jasmine Suraya

Kim Hee-jung mengatakan bahwa selama penyelidikan pertama pada 28 Oktober, mendiang Lee Sung-kyung mengatakan bahwa dia ingin mengatakannya lain kali. Oleh karena itu, tidak ada penyelidikan khusus yang dilakukan.

“Setelah penyelidikan pada tanggal 4 November, ada kebutuhan untuk penyelidikan lebih lanjut, jadi kami melakukan penyelidikan ketiga pada tanggal 23 Desember,” kata Komisaris Kim.

Ia menjelaskan, penyelidikan yang dilakukan dua hari sebelum Natal itu berlangsung cukup lama hingga timnya bisa mendengarkan sepenuhnya apa yang diungkapkan Lee Sung-gyun.

“Penggeledahan tengah malam dilakukan dengan persetujuan almarhum dan pengacara. Tidak ada permintaan kehadiran polisi, dan kami tidak mengungkapkan informasi apa pun, bertentangan dengan rumor yang beredar,” ujarnya. dia berkata.

Ia juga mengatakan bahwa pengacara Lee Sung-Gyun juga terlibat dalam seluruh penyelidikan kasus tersebut, termasuk penyitaan dan pemeriksaan hukum. Menurut dia, pemeriksaan dilakukan sesuai prosedur hukum, seperti perekaman video.

Kepala Badan Kepolisian Nasional Incheon juga melakukan pembicaraan dan menjelaskan bahwa Lee Sung-gyun telah meminta penyelidikan tertutup melalui pengacaranya sebelum penyelidikan ketiga, namun dia menolak.

“Itu adalah peristiwa yang mempertimbangkan keselamatan banyak jurnalis,” katanya.

Sementara itu, pejabat dari Kepolisian Nasional Incheon mengatakan bahwa mendiang Lee Sung-gyun meminta untuk menggunakan tempat parkir bawah tanah untuk penyelidikan.

“Kami jelaskan kepadanya bahwa kecelakaan bisa menimpa pelapor ini, sehingga dia harus mengikuti pemeriksaan ketiga, seperti yang dia lakukan pada pemeriksaan pertama dan kedua (memasuki pintu depan kantor polisi), bahkan ketika dia mendekati kantor polisi. .Gedung itu melalui tempat parkir bawah tanah, wartawan bisa melihatnya melalui semua jendela gedung utama di lantai dua. Mereka masih bisa dilihat,” katanya.

Ia juga mengatakan, jika banyak jurnalis yang tiba-tiba masuk ke tempat parkir secara sembunyi-sembunyi, maka akan terjadi kecelakaan.

READ  Film Hebat dengan Judul yang Dinilai Buruk dan Membingungkan Penonton

Artikel ini tidak dimaksudkan untuk menyemangati Anda, dan Anda tidak dianjurkan untuk menyalinnya. Jika Anda mengalami gejala depresi, gangguan jiwa hingga berujung pada pikiran untuk bunuh diri, segera hubungi pihak yang dapat membantu Anda seperti psikiater, psikolog, atau rumah sakit jiwa. Apa yang dimuat dalam surat Lee Sung-Gyun sebelum dia bunuh diri: Tidak ada cara lain, ini satu-satunya cara. Sebelum ditemukan tewas, ia diduga bunuh diri dengan briket arang sekitar pukul 10.30 waktu setempat, istri Lee Sung-gyun, artis Jeon. Hye Jin menelepon polisi. VIVA.co.id 29 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *