Kecaman untuk UEFA di Borussia Dortmund Vs Newcastle

Jerman – Laga Grup H Liga Champions Borussia Dortmund melawan Newcastle United di Signal Iduna Park, Rabu pagi WIB, 8 November 2023 diwarnai protes suporter. Mereka mengandalkan Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Suporter Borussia Dortmund melemparkan emas batangan palsu ke dalam lapangan. Mereka juga memasang spanduk yang mengkritik UEFA.

Kritik ini dilontarkan terkait kebijakan EUFA dalam menentukan format Liga Champions musim depan. Mereka melihat UEFA menghancurkan standar olahraga.

“Anda tidak peduli dengan olahraga. Yang Anda pedulikan hanyalah uang,” demikian bunyi sebuah plakat di Signal Iduna Park.

“Kamu mengakhiri permainan kami!” teriak suporter lokal saat pertandingan.

UEFA memperkenalkan format Liga Champions 2024/2025 dengan mengubah babak grup reguler menjadi ‘tahap gila’. Karena ada 36 tim yang bermain.

Setiap tim akan memainkan sembilan pertandingan melawan tim yang berbeda. Delapan tim teratas akan masuk ke babak 16 besar, sedangkan peringkat sembilan hingga 24 akan masuk ke babak ganda.

Rencana UEFA telah membuat marah penggemar Dortmund. Bahkan di situs mereka, deskripsi protes tersebut bahkan lebih jelas.

“Mengapa harus ada semifinal antara babak pertama dan jadwal liga dan playoff?”

Penggemar Dortmund mencium bahwa UEFA berusaha mendatangkan lebih banyak uang melalui hak siar. Karena jumlah siaran langsung akan meningkat di masa depan. 5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Newcastle United Liverpool akan menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Selasa pagi, 02 Januari 2024, pukul 03:00 WIB. VIVA.co.id 1 Januari 2024

READ  Hasil Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Dua Wakil Indonesia Tantang Pemain Tuan Rumah

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *