Fun Walk BPKH Ajak Anak Muda Mulai Menabung Haji Sejak Dini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama mitra menggelar Jalan Bahagia di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu pagi (10/12/2023).

Jalan Bahagia yang mengusung tema “Kebaikan untuk Yang Lebih Besar” ini merupakan bagian dari perayaan enam tahun BPKH menjabat sebagai pengelola keuangan haji.

“Selain mengajarkan kedudukan BPKH sebagai lembaga pengelola dana haji dan memberikan bantuan kepada jamaah, di sini kami juga menyediakan booth kesehatan agar peserta lebih mempunyai pengetahuan tentang hidup sehat,” kata Kepala BPKH, Fadlul Imansyah. dari aktivitas Joy of Walking.

Menurutnya, jika dikaitkan dengan syarat ibadah haji sebagai ibadah fisik, maka kesehatan menjadi faktor utama yang menjamin jamaah dapat menunaikan seluruh rukun dan kewajiban haji di tanah suci.

Ingat, haji bukan hanya soal kemampuan fisik, tapi juga kemampuan fisik. Oleh karena itu, pada penyelenggaraan haji 2024, Kementerian Agama akan melakukan perubahan undang-undang dengan menjadikan istithaah kesehatan sebagai syarat pembayaran biaya haji, kata Fadlul. .

Tak lupa, ia mengajak masyarakat untuk mulai menabung sejak kecil, agar bisa menunaikan ibadah haji selagi masih muda.

Saat ini, lanjut Fadlul, sebagian besar peminat ke tempat suci membuka dana haji ketika usianya di atas 40 tahun.Sedangkan menurut Kementerian Agama, rata-rata panjang antrian haji di Indonesia adalah 20 tahun.

“Tentunya akan lebih baik menunaikan ibadah haji ketika kondisi badan kita masih prima, tidak terpengaruh oleh faktor usia,” kata Fadlul.

Pada sesi yang sama, Anggota Pengurus BPKH Amri Yusuf menambahkan, jalan santai yang mengusung tema tahun 80an ini berlangsung seru dan seru, diikuti sekitar 400 peserta dari dalam dan luar BPKH. .

“Alhamdulillah, tidak hanya pegawai dan pengelola BPKH saja yang hadir, tapi juga Bank Penerima Setoran BPKH, mitra binaan dan masyarakat serta pihak-pihak yang terlibat dalam ibadah haji,” ujarnya.

READ  Kunci Sukses Veda Ega Pratama Juarai IATC 2023 Mandalika

Sebelumnya, BPKH juga pernah mengadakan acara serupa dengan acara BPKH Hajj Run dan Fun Walk yang akan digelar di Taman Wisata Tanjung Mutiara, Jorong Mutiara, Nagari Batu Taba, Kabupaten Tanah Datar, pada Oktober lalu.

“Acara “Lari Haji dan Jalan Bahagia” ini merupakan sebuah langkah awal yang baik dan menjadi misi BPKH untuk mengikutsertakan Istithaah kesehatan jamaah haji. , ” Anggota BPKH Harry Alexander saat itu, seperti dilansir Antara.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *