Bisnis dan Sumber Kekayaan Amancio Ortega, Pendiri Zara yang Dinilai Hina Genosida di Gaza

JAKARTA – Amancio Ortega mungkin tidak asing lagi bagi sebagian orang. Sosoknya biasa dikenal sebagai pemilik brand fashion ternama Zara.

Dalam ceritanya, Ortega berasal dari keluarga sederhana. Lahir di Spanyol, ia adalah putra seorang pekerja kereta api dan seorang ibu rumah tangga biasa.

Saat remaja, Ortega putus sekolah dan memilih bekerja sebagai asisten penjahit mewah di La Coruna. Bekal ini memberi Anda pengalaman dalam bisnis pakaian.

Bersama istrinya, Rosalia Mera, Ortega resmi memperkenalkan toko Zara pada tahun 1975 di La Coruna, Spanyol. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya menjadi sukses dan kekayaannya pun bertambah.

Saat ini, Amancio Ortega adalah salah satu orang terkaya di dunia. Menurut data Forbes, Senin (12-11-2023), kekayaannya mencapai 95 miliar USD.

Lantas, bisnis dan sumber kekayaan apa saja yang dimiliki Amancio Ortega? Berikut beberapa di antaranya yang dapat Anda pahami.

Bisnis Amancio Ortega dan Sumber Kekayaan

1. Grup Inditex

Bisnis utama yang didirikan Amancio Ortega adalah Inditex Group. Raksasa ritel itu juga berstatus sebagai perusahaan induk Zara.

Merujuk laman Investopedia, Inditex diluncurkan pada tahun 1985. Saat itu, Ortega juga sedang bersiap meluncurkan merek Zara secara internasional.

READ  IHSG dalam Tren Bullish, Simak Rekomendasi Sahamnya

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *