Restoran Payakumbuah Milik Arief Muhammad Bakal Buka di Jepang, Warganet Minta Ada Nasi Padang Rp10 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta – YouTuber Arief Muhammad baru saja membuka cabang terbaru restoran Padang Payakumbuah di Menteng, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri langsung upacara pelantikan tersebut. Dan saat itu, ada pesan bertuliskan “Presiden Telah Makan Di Sini” di depan restoran.

Tonggak sejarah ini hanyalah permulaan, karena Aref berencana memperluas restorannya ke Jepang. Hal itu terungkap dalam video pendek di TikTok.

“Temui Bro Armuh di Indonesia.

Dalam video tersebut, Arief terlihat memegang spanduk berlogo restoran Payakumbuah yang bertuliskan bahasa Indonesia cepat di bagian bawahnya. ini dengan huruf kapital Dan di bawahnya tertulis karakter Jepang.

Dalam gambar yang diperbesar terlihat sosok pria berkacamata itu sebenarnya adalah Arif. Dia berada di tengah-tengah video bersama tim di jalan yang sibuk di Jepang. Tapi saya tidak tahu kota mana.

Orang-orang yang lewat sepertinya memperhatikannya. Namun ada juga orang yang mengabaikannya dan sibuk menyeberang. Sebab, posisi Arif berada di tengah zebra cross dan dekat dengan lampu lalu lintas. Di tengah hiruk pikuk kota terlihat gedung-gedung tinggi dan sudut-sudut jalan yang masih dalam tahap pembangunan. Terlihat Arief berdiri dengan bangga karena telah membawa lezatnya masakan Indonesia ke negara asing.

Video yang disukai lebih dari 12.000 pengguna TikTok itu mendapat tanggapan. Diantaranya harapan bisa membuat sajian nasi padang seharga Rp 10.000.

“Masih sepuluh ribu orang di Padang di Jeongang,” tulis salah satu warganet.

“Pernahkah Anda melihat kafe internet di Jepang? Jika Anda bisa melihat kafe internet di Jepang,” tulis orang lain.

“Akhirnya aku tidak makan nasi goreng padang lagi,” tulis yang lain.

“Paket seharga 10.000,” tulis seorang warganet.

READ  Tes Kepribadian: Cari Tahu Apakah Kamu Bisa Mewujudkan Mimpi Jadi Kenyataan

“Apakah di Jepang benar-benar terbuka?” tanya netizen.

“Di toko Padang Payakum Phu Apakah ada biaya 12.000 rupiah?” tanya orang lain penasaran.

Artinya, tidak ada alasan kamu tidak bisa makan nasi padang jika kamu tinggal di Jepang, lanjut orang lain.

“Menunggu di restoran Padang. Di Manchester habis nonton MU langsung makan dan nangis,” ujar seorang warganet.

“Terus gimana cara nanya Tambuah Cie di Jepang?” tanya netizen.

“Baru saja melihat gambarnya di Instagram,” tulis orang lain.

Melansir Showbiz Liputan6.com, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara pembukaan restoran Padang milik Arief Muhammad di Menteng. Jakarta Pusat, Sabtu 9 Desember 2023 Informasi tersebut terungkap dalam unggahan pribadi Arief Muhammad di media sosial.

Sang selebgram tersebut membagikan ulang unggahan rekannya tentang keberadaan sosok orang nomor satu di Indonesia tersebut.Dalam salah satu postingannya, terlihat Presiden Jokowi menandatangani plang pembukaan restoran ikonik asal Sumatera Barat tersebut.

Kali ini, Presiden Jokowi tampil santai. Namun, dengan kaus lengan panjang dan celana hitam, ia masih menyandang gelar Presiden di dadanya.

Sejumlah selebriti pun turut hadir dalam acara pembukaan restoran Arief Muhammad, antara lain Keanu, Citra Kirana, dan Rachel Vennya, bahkan tak sedikit di antaranya yang akhirnya berfoto bersama RI-1.

“Makan siang bersama @jokowi di @padangpayakumbuah. Makanannya enak sekali, saudara. @ariefmuhammad Terima kasih atas undangannya,” kata Keanu dalam unggahannya.

Cerita Chitra Kirananya berbeda. Ia jelas stres saat hendak mengajak Presiden Jokowi berswafoto bersamanya. “Selfie bareng Park @jokowi ✨ (tanya semangat banget Takutnya gak izin🥹 tapi ternyata “Ayo, aku bisa” langsung semprot kamera depan),” cuitnya di caption.

Seperti dilansir saluran berita Liputan6.com, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.53 WIB, sejumlah petugas berjaga di sepanjang Jalan RP Soeroso.

READ  Ditanya Soal Windah Basudara yang Digemari Bocil, Tara Arts Beri Tanggapan

Terlihat Kompol Metro Jaya Kompol Mayjen Karyoto dan Kompol Jaya Kompol TNI Mayjen TNI Mohamad Hasan tiba lebih dulu beserta petugasnya.

Pagi tadi, pihak berwenang menyiapkan titik lintas batas untuk rombongan Jokowi. Mereka juga mencopot sementara sebagian pembatas jalan pada jalur sepeda di sekitar RM Padang milik Arif Muhammad.

Juga akan ada pengalihan lalu lintas di lokasi. Pengguna jalan dan pengendara tetap diperbolehkan lewat hingga batas waktu kedatangan Presiden Jokowi di lokasi.

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *