5 Negara di Dunia yang Merayakan Natal dengan Cara Unik, Afrika Konsumsi Ulat

Jakarta – Beberapa negara di dunia merayakan Natal dengan cara yang unik dan tidak biasa. Dimulai dari pemberian kado, kemudian pemberian piring dan hiasan yang berbeda-beda.

Natal dirayakan di seluruh dunia tidak hanya dalam gaya, tetapi juga dalam tradisi dan adat istiadat. Menariknya, ada makna dan cerita berbeda di balik perayaan ini.

Negara-negara di dunia merayakan Natal dengan cara yang berbeda-beda

Berikut negara-negara di dunia yang merayakan Natal dengan cara yang istimewa, seperti dilansir Country Living, Senin (12/11/2023).

1. Jaring Laba-laba Natal, Ukarina

Untuk Natal, masyarakat Ukraina menggunakan ornamen berupa jaring laba-laba yang bersinar karena embun. Adat ini bermula dari legenda seorang janda miskin yang tidak mampu menghiasi pohon untuk anak-anaknya.

Ada legenda bahwa laba-laba di rumah merasa kasihan pada keluarga tersebut dan membawa jaring indah melintasi pepohonan yang ditemukan anak-anak pada pagi Natal. Dalam budaya Ukraina, jaring laba-laba juga dianggap membawa keberuntungan.

2. Buah Natal, Jerman

Tradisi pohon Natal yang diterima di seluruh dunia saat ini diyakini berasal dari Jerman pada abad ke-16. Bukan hal yang aneh jika Jerman mempunyai perayaan Natal yang unik.

Salah satu caranya adalah dengan menyembunyikan acar di suatu tempat di batang pohon. Selain itu, kami akan memberi penghargaan kepada mereka yang menemukannya.

READ  Tes Kepribadian: Cari Tahu Apakah Kamu Bisa Mewujudkan Mimpi Jadi Kenyataan

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *