5 Pegolf Indonesia Tampil di WAGC 2023, Pemerintah Diminta Wujudkan Rencana Jadi Tuan Rumah

VIVA – Babak Final Kejuaraan Golf Amatir Dunia (WAGC) hingga Final Phuket. Turnamen handicap stroke play WAGC akan digelar di Sentul Highlands Golf, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 16-17 Oktober 2023.

5 pemenang (dari tiap kategori) WAGC Finals akan mewakili Indonesia pada World Finals tahun ini di Puchte, Thailand pada 4-11 November 2023.

WAGC adalah kejuaraan golf amatir terbesar di dunia, dengan kejuaraan nasional di lebih dari 40 negara. Kejuaraan ini dirancang untuk memberikan sensasi dan prestise kepada semua pegolf amatir saat mewakili negara mereka di kejuaraan dunia melawan pemain dengan tingkat keahlian yang berbeda-beda.

Indonesia menjamu lima pegolf amatir terbaik yang tampil di babak final Jalan Puchte. Dari Flight A, Alit Giovandana berhasil kembali mencapai final WAGC 2023.

Sebelumnya, Alith berhasil menorehkan sejarah bagi Indonesia di ajang WAGC 2022 Malaysia. Selama itu, ia menjadi runner-up Penerbangan A (HC 0-5) dengan skor bersih empat ronde 70-73-70-75 (288).

Sebenarnya poin ini sama dengan poin yang didapat Mohammad Gharam dalam penerbangan tersebut. Ferdows bin Ahmad dari Malaysia, namun Alit kembali kalah hitungan.

Alit kini berencana tampil bagus, namun yang lebih penting baginya adalah tim Indonesia bisa menjuarai WAGC 2023.

“Penampilan saya tahun lalu bagus, sekarang saya ingin bersinar sebagai tim. Dan dengan susunan pemain saat ini, saya yakin kami bisa bersaing tidak hanya secara individu tetapi juga secara tim,” kata Allitt.

Sekretaris Jenderal Persatuan Golf Indonesia Suharsono mengucapkan selamat kepada penyelenggara dan pemenang yang lolos ke Final WAGC 2023.

Suharsono berpesan, sebelum bertanding di WAGC 2023, para pegolf terpilih harus mempersiapkan diri sebaik mungkin baik dari segi teknik, fisik, dan aturan.

READ  Skuad Bali United Tetap Latihan Bersama di Tengah Vakumnya Liga 1

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan penyelenggara yang menyukseskan final kualifikasi ke Phuket. Saya membuat teman-teman terkesan karena saya sudah tampil lima kali, kalian harus paham aturannya,” kata Suharsono.

Selain itu, Suharsono berharap kedepannya Indonesia tidak hanya berpartisipasi dalam WAGC ini, tetapi juga menjadi tuan rumah. Dengan jumlah tersebut, Indonesia memiliki fasilitas yang cukup untuk menjadi tuan rumah.

“Saya sangat berharap WAGC bisa dibawa ke Indonesia. Karena kita belum pernah menjadi tuan rumah sejak 2006. Sangat disayangkan karena kita bisa menjadi tuan rumah. Indonesia punya ground yang bagus, hotel yang bagus.

Ia menjelaskan, “Jadi saya kira pemerintah, Kemenpora, Kemenparekraf akan turun tangan. Ini potensi besar bagi pariwisata Indonesia. Karena pesertanya lebih dari 400 orang dari 50 negara di dunia. “

Sementara itu, Country Manager WAGC Indonesia Borromius Gosal mengungkapkan bahwa Indonesia mungkin akan menjadi tuan rumah WAGC pada tahun-tahun mendatang.

Borromeos Gosal mengatakan WAGC bertujuan menjadi media iklan terbaik bagi Indonesia untuk mempopulerkan olahraga tersebut. Selain itu, WAGC dapat menjadi promosi pariwisata Indonesia karena akan diikuti lebih dari 400 peserta dari 50 negara.

Harapannya, ia menyampaikan, untuk itu Malaysia ingin menjadi tuan rumah acara ini untuk tahun keempat berturut-turut.

5 Pegolf Indonesia WAGC 2023 1. Alit Jiwandana 2. Bimo Baskoro 3. Wilayah Banda 4. Abdi Osman 5. Fawali Daeng

Tim WAGI : 1. Khairiansyah Selman 2. Didik A. 3. Herry Safari 4. Hasanudin 5. Agus Saleem 6. Andy Paizal 7. Jumbri Massarang 8. Baromius Ghosal (Kapten) Pelari 1800 Meriahkan UI Drivingi03. UI Ultra 2023 rencananya akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Desember 2023 di Kampus Universitas Indonesia Depok. VIVA.co.id 14 Desember 2023

READ  Prediksi Valentino Rossi untuk Duet Marc Marquez dan Ducati di MotoGP 2024

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *