Golf Indonesia Masters 2023, Jagoan India Gaganjeet Bhullar Cetak Sejarah

VIVA – Turnamen golf terbesar dan terprofesional di india tahun ini, BNI Indonesian Masters persembahan Tuns Niaga Energy, akhirnya ditutup dengan tampilnya pegolf asal India, Gaganjit Bhalar.

Setelah mengikuti turnamen ini sebanyak 6 kali, Bhullar akhirnya berhasil merebut gelar juara pada penampilannya yang ke-7 dengan kemenangan wire-to-wire (memimpin leaderboard dalam 4 ronde).

Bhullar yang membuka putaran ketiga dengan keunggulan delapan pukulan di Royal Jakarta Golf Club, berpeluang menjadi juara Indonesia Masters 2023 untuk pertama kalinya.

Pada hole keenam ronde keempat, Bhullar mengumpulkan 2 birdie, sehingga totalnya menjadi 22 under par.

Sayangnya, di hole 9 dan 15, ia harus puas dengan bogey. Namun, Bhullar sekali lagi membuat eagle di hole terakhir untuk memastikan kemenangannya yang ke-11 di Asian Tour.

“Seperti yang kalian ketahui, kami sudah saling kenal selama lebih dari satu dekade dan apa yang dilakukan Jimmy Masrin untuk golf Indonesia sungguh luar biasa. Kami sangat membutuhkan orang-orang seperti Jimmy yang pada tahun 2011 kejuaraan (Indonesian Masters) dimulai dan kemudian hadiah uangnya. US$750.000, dan sekarang US$1,5 juta,” kata Bhullar.

“Kalau soal performa saya, sejujurnya saya bermain sangat baik dari hari pertama hingga hari keempat. Percayalah itu tidak mudah, saya sempat tidak bisa tidur malam minggu ini, tapi pada akhirnya saya sangat bangga pada diri saya sendiri. Saya memimpin dengan tujuh tembakan dan menang dengan enam tembakan. Saya juga berterima kasih kepada tim saya, psikolog pribadi saya, pelatih, dan caddies saya,” tambah Bhullar.

Gelar ke-11 Bhullar di turnamen Indonesia berhadiah total US$1,5 juta mencetak rekor baru di Asian Tour. Bhullar menjadi pegolf internasional pertama yang memenangkan 3 turnamen berbeda di Indonesia:

READ  Madrid Ditahan Imbang Betis, Ancelotti: Laga yang Kompetitif

Indonesia President Invitational (2009), Indonesia Open (2013, 2016 dan 2022), dan BNI Indonesian Masters persembahan Tuns Nyaga Energy 2023.

Pada babak final ketiga, salah satu pegolf Indonesia, Jonathan Wijono berhasil menutupnya dengan hasil bagus. Mencetak angka 67 (4-under par) bebas bogey, pegolf berusia 22 tahun ini berhasil memuncaki daftar turnamen profesional terbesar di Indonesia tersebut. Berkat hasil itu, Jovi yang akrab disapa Jonathan menyelesaikan 71 hole dengan total skor 275 (9-under par).

“Di hari terakhir itu saya sangat menikmati dan menikmati pertandingan, tentunya saya tampil sempurna dan solid dalam bermain. “Jadi Anda bisa melakukan tembakan dan mencetak gol bebas bogey,” kata Jovi yang sudah menjadi pemain profesional sejak 2021.

“Saya lebih fokus pada pukulan hari ini. Belajar dari kemarin, ada beberapa pukulan yang kurang sehingga meleset,” tambah Jovi yang merupakan pegolf nomor 1 Indonesia musim ini. Pencapaian tersebut merupakan penampilan Jovi yang ke-4. (2017 dan 2019–sebagai amatir, 2022 dan 2023) di Indonesia Masters 2023.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama Jovi sebagai petenis profesional di Indonesia Masters. “Saya tidak menyangka hasilnya (4 hari ini). Saya berusaha fokus pada pukulan saya setiap hari. Namun, sebelum bermain saya lebih percaya diri bisa bermain bagus di turnamen ini,” kata Jovi.

Jimmy Masrin, pendiri Indonesia Masters dan Ketua Asian Tour, sangat senang menjadi tuan rumah turnamen ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada para sponsor, khususnya Pak Roeke dari BNI dan Pak Teddy Jubilant dari PT Tuns Niaga Energy. Tak lupa juga Pak Hendo dari Royal Golf Jakarta Club yang selalu mendukung terselenggaranya turnamen Indonesian Masters setiap tahunnya. Selamat Gaganjit, kini kamu pemilik turnamen Indonesia. Ini turnamen kelima kamu, selamat juga, kamu layak menang.”

READ  Makin Panas, Jamie Carragher Diserang Balik Pep Guardiola

Sebagai title sponsor, PT Bank Negara Indonesia (BNI) turut merayakan suksesnya penyelenggaraan BNI Indonesia Masters tahun ini yang dipersembahkan melalui Tunas Nyaga Energy Tournament. Direktur Wholesale dan International Banking BNI Silvano Romantire mengatakan,

“Tentunya kami sangat bangga dengan BNI dan mengucapkan selamat kepada Tunas Niaga Energi yang telah menjadi tuan rumah BNI Indonesia Masters persembahan Tunas Niaga Energi 2023. Kami senang melihat dari tahun ke tahun standar termasuk para pemainnya selalu meningkat kualitasnya. lebih baik.

“Turnamen ini merupakan ajang internasional dan tentunya sejalan dengan misi kami di BNI untuk menjadi bank internasional Indonesia. Semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus terjalin dengan kualitas yang lebih baik lagi karena kami bertujuan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Saya ingin untuk meningkatkan kesadaran terhadap permainan golf,” tambah Silvano.

CEO PT Tuns Niaga Energy – Jubilant Harmedy pun mengungkapkan kebahagiaannya atas keberhasilan dua pegolf nasional yang berhasil lolos cut di turnamen yang banyak diikuti pegolf elite internasional tersebut.

“Tahun ini kehadiran pegolf internasional menjadi semangat para pegolf Indonesia untuk lebih menunjukkan kebolehannya di lapangan. Saya sangat senang dengan kemampuan kedua pegolf nasional yang saat ini menjadi yang terbaik di musim ini. Masa depan” I, I berharap kami dapat terus berkontribusi terhadap perkembangan permainan golf dan pegolf Indonesia di masa depan bersama Tunisia Nyaga Energy,” ujarnya.

“Hingga saat ini, Indonesia Masters telah kami selenggarakan untuk edisi ke-11. Ini merupakan tantangan bagi kami agar Indonesian Masters dapat terus menghadirkan pertunjukan golf kelas dunia. Jimmy menutup, “Semangat untuk menjadi yang terbaik dan terhebat akan selalu ada. Menjadi pendorong bagi kami untuk menjadikan Indonesia Masters berkesan bagi para pecinta golf nasional dan internasional.” Penjualan Tiket Indonesia Masters Dibuka Besok, Cek Harga! Indonesia Masters 2024 akan digelar pada 23-24 Januari di Astura Senyan Jakarta.VIVA.co.id 27 November 2023

READ  Masuk Grup 'Neraka' Euro 2024, Timnas Italia Cuma Bisa Bilang Ini

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *