Tiga Talenta Muda dari Benua Amerika yang Diprediksi Melejit di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Pemain Real Madrid

Suara.com – Tiga pemain muda asal Amerika diprediksi akan tampil berat di Piala Dunia Qatar 2022 di Qatar November mendatang.

Banyak pemain asal benua Amerika, mulai dari Luis Suarez hingga James Rodriguez yang sukses menggemparkan dunia sepak bola.

Belum lagi nama-nama yang sukses menjadikan mereka bintang Eropa, seperti Diego Maradona dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Seolah regenerasi belum berhenti, di Piala Dunia FIFA 2022 para penggemar bisa melihat tiga talenta asal benua Amerika. Striker Real Madrid Rodrigo Goes sukses mencetak tiga gol (hat-trick) ke gawang Galatasaray di Liga Champions. (GABRIEL BOVIS/AFP)

1. Roderic Goes (Brasil)

Roderic Goes yang baru berusia 21 tahun merupakan salah satu pemain utama tim Real Madrid.

Musim ini, Rodrigo juga menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Kejuaraan Spanyol. Sedangkan Timnas Brasil sudah melakoni lima pertandingan sejak 2019.

Gol pertama Brasil tercipta saat melawan Paraguay pada Februari tahun lalu.

2. Gio Reyna (AS)

Kepindahan Joe Reyna ke Borussia Dortmund dari New York jelas berdampak besar pada kariernya, bahkan mampu memecahkan rekor Christian Pulisic.

Riena menjadi pemain Amerika termuda yang bermain di Bundesliga, dijadwalkan pada Januari 2022, dan melakukan debutnya pada usia 17 tahun 66 hari.

Gio Reyna telah mendapatkan 14 caps untuk Tim AS dan jasanya telah menarik minat beberapa pesaing Liga Premier.

3. Piero Jincapie (Ekuador)

Pemain Bayer Leverkusen berusia 20 tahun Piero Henkapi kini menjadi topik perdebatan sengit di kalangan penggemar sepak bola Eropa.

Meski masih berusia muda, Hincapie sudah mencatatkan 21 caps untuk Ekuador, dengan debutnya pada Juni 2021.

Selebihnya adalah pertahanan, tetapi Hincapie sangat agresif dalam menyerang dan kuat dalam bertahan. Tak menutup kemungkinan kariernya akan berakhir usai Piala Dunia 2022.

READ  Bentrokan Suporter Gresik United dan Polisi, 8 Orang Jadi Tersangka

[Oleh: Eko Isdiyanto]

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *