Pramudya / Rahmat Kampiun Indonesia Masters Super 100

Suara.com – Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Rahmat Hidayat menjadi juara pada turnamen Bulutangkis Super 100 Indonesia Masters 2022 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur pada 18 hingga 23 Oktober 2022.

Di babak final, Pramudya/Rahmat mengalahkan pasangan Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 21-18, 21-19, Minggu (23 Oktober 2022). Pertandingan itu sulit, dan poin terus mengalir di antara kedua pasangan.

“Pertandingannya sangat sulit. Karena mereka berada di atas level kami. Gol mereka konstan dan sulit dihentikan,” kata Pramudya, dilansir Antara.

Dijelaskannya, persaingan yang sangat ketat diakuinya menyulitkan keluarga Indonesia. Selain itu, di babak kedua Pramudya dan Rahmat kehilangan minat yang bisa dimanfaatkan lawan.

Namun, ia tetap bertahan hingga akhirnya menguasai permainan tersebut dengan menggunakan sejumlah teknik. Strategi yang digunakan dan berhasil mengantarkan keduanya melaju ke turnamen adalah dengan memainkan bola-bola cepat dan halus.

“Akhirnya kami bermain sepak bola cepat, patah-patah. Saat menyerang, kami tidak langsung melakukannya, kami menangkap bola terlebih dahulu,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Rahmat menambahkan, salah satu kunci meraih kemenangan di final adalah bermain bebas meski ada kekhawatiran.

Yang penting bermain nyaman. Meski sempat khawatir karena ini final pertama di level ini, ujarnya.

Pramudya dan Rahmat menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Turnamen Bulutangkis Super 100 Indonesia Masters 2022. Pramudya dan Rahmat melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera 21-18 dan 21-14.

Pada turnamen tersebut, juara ganda tersebut dikalahkan oleh pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xi yang mengalahkan pasangan China Cheng Xing/Chen Fang Hui 21-12, 21-15.

Sementara di final putri, pebulu tangkis China Gao Fang Jie mengalahkan Riko Gunji dari Jepang 21-10, 21-12. Turnamen tunggal putra dimenangkan oleh pebulutangkis Leong Jun Hao yang mengalahkan pebulutangkis Malaysia Cheam June Wei dengan skor 9-21, 22-20, 21-19.

READ  Polisi Selidiki Kematian Atlet Tinju di Porprov Jatim

Ganda putri direbut pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato yang mengalahkan pasangan Jepang lainnya Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto 23-21, 21-18.

259 pemain bulu tangkis dari 12 negara berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Pemain bulu tangkis berasal dari Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Taiwan, dan india.

Turnamen Indonesia Masters 2022 Super 100 memperebutkan total hadiah sebesar US$81.000. Pemenang pertama permainan ini akan menerima hadiah sebesar US$6.075.

[tengah]

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *