Nitazene, Narkoba Baru Buatan China yang Lebih Berbahaya dari Morfin

LONDON – Obat Nitazene yang sangat ampuh, dibuat di laboratorium ilegal di Tiongkok, telah dikaitkan dengan sedikitnya 54 kematian di Inggris dalam enam bulan terakhir.

Daily Mail memberitakan pada Jumat (15/12/2023) bahwa obat Nitazine yang diselundupkan ke Inggris oleh sindikat kriminal dicampur dengan heroin karena murah dan membuat ketagihan.

Kadang-kadang dijual dalam bentuk tablet oksikodon atau bubuk Xanax, sehingga pecandu tidak menyadari bahwa mereka mengonsumsi zat yang 40 kali lebih kuat dari fentanil dan 1.000 kali lebih kuat dari morfin, kata laporan itu.

Menurut polisi, nitazine mulai tersedia di Inggris setahun yang lalu.

Kematian akibat nitazol telah melonjak pada musim panas ini, sehingga meningkatkan kekhawatiran di seluruh layanan kesehatan dan layanan kesehatan.

Angka yang dibagikan oleh Badan Investigasi Kriminal Nasional (NCA) menunjukkan bahwa dari 54 kematian terkait nitazine sejak Juni, 17 atau 31 persen terjadi di West Midlands.

East Anglia dan Skotlandia melaporkan sembilan kematian terkait nitazine antara 1 Juni dan 7 Desember.

Enam kematian terkait dengan nitazine telah dilaporkan di Inggris Tenggara.

Namun, tidak ada kematian yang dilaporkan di Irlandia Utara, Wales, atau Inggris Timur Laut.

Namun, kepala polisi memperingatkan bahwa jumlah sebenarnya kematian terkait nitazine di seluruh negeri bisa jauh lebih tinggi, karena 40 kasus lainnya tidak diselidiki lebih lanjut.

Narkoba tersebut pertama kali terdeteksi di Inggris pada April 2021 setelah polisi menemukan sampel bubuk putih di bagian belakang taksi di Wakefield.

READ  Mendongkrak Pendapatan Mitra Pengemudi

You May Also Like

About the Author: melia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *