Ketersediaan Informasi Kesehatan di Era Digital, Bukti Penjangkauan Komunitas Puskesmas Cakung

VIVA Trending – Pesatnya perkembangan teknologi dan komunikasi membawa banyak perubahan di bidang informasi. Teknologi bertujuan untuk menyebarkan informasi dengan cepat, mudah dan murah.

Jurnal lain bertajuk “Potret Media Informasi Kesehatan Masyarakat Perkotaan di Era Digital” (2017) menyatakan bahwa informasi mudah didapat melalui internet, televisi, dan radio, penyebarannya cepat, dan potensi peningkatan pengetahuan masyarakat cukup baik.

Kemudian, seiring berkembangnya teknologi komunikasi, Internet menjadi media baru. Media baru adalah teknologi yang mengandalkan Internet untuk menghubungkan orang-orang, dan Internet memudahkan peningkatan komunikasi. Internet merupakan peluang bagi masyarakat untuk mencari informasi dengan cepat.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang populer di kalangan pengguna smartphone. Nama Instagram berasal dari kata insta (instan) dan gram dari kata telegram.

Dengan menggunakan istilah ini, Instagram dapat diartikan sebagai layanan pengiriman informasi dengan cepat, seperti format gambar dalam sistem manajemen gambar, pengeditan gambar, dan berbagi (sharing) di jejaring sosial lainnya.

Dengan media sosial Instagram, perusahaan atau organisasi dapat mengiklankan apa yang paling mereka sukai dengan cepat dan murah, menjadikan Instagram sebagai media untuk kegiatan perusahaan, promosi, event dan informasi lainnya.

Oleh karena itu Puskesmas Cakung menggunakan Instagram sebagai media publikasi untuk mempromosikan kegiatan masyarakat di Puskesmas Cakung melalui akun Instagram @pkmcakung.

Puskesmas Cakung mengubah cara komunikasi atau penularan yang digunakan. Jika sebelumnya publikasi dilakukan melalui buku, brosur, majalah dan banyak pengguna akun Instagram, Puskesmas Cakung menambahkan Instagram sebagai salah satu media untuk memenuhi kebutuhannya. Hal ini menurut pengelola akun @pkmcakung:

“Kenapa kita pakai Instagram untuk posting, kita ikuti apa yang terjadi, sekarang masyarakat suka menggunakan smartphone dan aplikasi online lainnya. Jadi kita juga mengubah cara komunikasinya. Metode, konten dan menjangkau masyarakat. Dulu kita hanya menggunakan brosur, pamflet, majalah, Kami juga berkreasi bersama dengan komunitas, jadi kami melihat konten terpopuler di situs ini yang mencapai buku kami, dan ketika kami melihatnya, ternyata banyak orang yang kini menggunakan Instagram sebagai media sosial. jaringan. Jadi kami menggunakan Instagram sebagai salah satu siaran pers kami.” Tulis deskripsi manajemen akun.

READ  Indosat Ooredoo dan China Mobile Perkuat Koalisi Digital

Puskesmas Kabupaten Cakung dapat dikatakan sangat efektif dalam memanfaatkan platform media sosial Instagram sebagai media untuk dapat lebih berinteraksi dan meningkatkan hubungan masyarakat serta pelayanan masyarakat di Kecamatan Cakung. Dikatakan bahwa teknologi dapat membantu perusahaan tetap patuh. Solusi berbasis teknologi membantu perusahaan mematuhi kebijakan dan peraturan yang diperbarui secara berkala oleh pemerintah. VIVA.co.id 30 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *