Geger Astronom Sebut Planet Ini Ada Alien, Ini Alasannya

VIVA Tekno – Para peneliti menemukan kemungkinan bahwa planet kerdil Ceres adalah rumah bagi makhluk luar angkasa atau alien. Apa penyebabnya?

Beberapa asteroid yang menghantam permukaan planet kerdil Ceres diyakini telah mempengaruhi cadangan molekul organik berharga di sana.

Pada tahun 2017, para ilmuwan yang mempelajari data yang dikembalikan oleh pesawat ruang angkasa Dawn milik NASA awalnya menemukan senyawa organik yang disebut molekul alifatik di dekat kawah Ceres yang selebar 32 mil. Sejak itu, para ilmuwan telah mempelajari data yang dikembalikan oleh pesawat ruang angkasa Dawn milik NASA. Mereka mencoba menemukan asal usul molekul-molekul ini.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asteroid mengirimkannya ke planet kerdil. Sementara penelitian lainnya Disimpulkan bahwa molekul-molekul tersebut terbentuk di Ceres.

“Kami menemukan bahwa bahan organik mungkin lebih umum daripada yang dilaporkan sebelumnya. dan tampaknya mampu menahan guncangan dalam kondisi seperti Ceres,” kata Juan Rizos, ahli astrofisika di Instituto de Astropisica de Andalucía di Spanyol dan salah satu penulis studi tersebut, mengutip studi baru di luar angkasa.

Untuk mencapai kesimpulan tersebut, Rizos dan rekannya melakukan serangkaian eksperimen yang mensimulasikan kondisi dampak yang akan terjadi di Ceres di Vertical Gun Range di Ames, California.

Ini adalah mesin yang dirancang untuk mensimulasikan fisika dan mekanik tabrakan kawah dan dampak asteroid.

Tim juga menggabungkan data dari kamera dan spektrometer pencitraan di Dawn, dan kedua kumpulan data tersebut memungkinkan tim untuk memetakan area kaya bahan organik di Ceres dengan lebih detail daripada sebelumnya.

Para peneliti mengatakan temuan secara keseluruhan menunjukkan hal tersebut Ada “hubungan baik” antara bahan organik dan zona dampak lama.

READ  Ekosistem Grab Disebut Besar dan Prestisius

Pengujian juga menunjukkan bahwa dampak asteroid mempengaruhi ketersediaan dan kelimpahan bahan organik selama miliaran tahun.

“Meskipun asal usul bahan organik tidak dipahami dengan baik, Tapi sekarang kita punya bukti kuat bahwa ia terbentuk di Ceres dan kemungkinan besar terbentuk di hadapan air. Kemungkinan besar bahan organik tersimpan di dalam Ceres dalam jumlah besar,” kata Rizos.

“Dari sudut pandang saya Hasil ini meningkatkan potensi astrobiologis Ceres,” tambahnya.

2023-2032 Survei Sains Planet dan Bioastrobiologi tahun 2010 mengidentifikasi Ceres sebagai target prioritas tinggi untuk misi pengembalian sampel yang dapat memakan waktu puluhan tahun. Para ilmuwan punya jawaban mengapa tidak ada bulan gas. Semua planet di tata surya kita ada dua jenis – berbatu dan gas, tetapi semua bulan di tata surya kita berbatu. Bahkan bulan-bulan yang mengorbit raksasa gas Jupiter adalah VIVA.co.id pada 6 Desember 2023.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *