Ditemukan, Tengkorak T-Rex Bawah Air Berusia 150 Juta Tahun

JAKARTA – Tengkorak T-Rex sepanjang 1,8 m menjadi penemuan langka di tebing Jurassic Coast di Dorset. Formasi batuan ini menakjubkan setelah 150 juta tahun.

Predator bawah air ini memiliki tengkorak besar dengan 130 gigi tajam. Spesies yang memiliki nama latin Pliosaurus ini diyakini memiliki duri yang tajam dan runcing.

Penemuan ini dianggap sebagai salah satu contoh spesimen purba terlengkap. Pasalnya, jarang sekali makhluk purba yang panjangnya mencapai 12 meter. Selain itu, tengkoraknya lebih besar dari manusia biasa.

“Hewan-hewan ini pasti sangat besar, saya pikir mereka bisa memanfaatkan apa pun di sekitar mereka,” kata Dr. “Saya yakin itu seperti T-Rex di bawah laut.” Andre Rowe dari The Sun melaporkan, Senin (12/11/2023).

Predator purba ini juga akan muncul dalam episode spesial Malam Tahun Baru David Attenborough. Masyarakat terkesima saat pertama kali melihat Batu Pliosaurus.

Ahli paleontologi Steve Etches mengklaim bahwa spesies dinosaurus ini adalah yang pertama kali ditemukan. “Ini salah satu fosil terbaik yang pernah saya kerjakan karena rahang bawah dan tengkorak atas menyatu, seperti metafora atas apa yang terjadi dalam kehidupan,” kata Etches.

Tingkat detail seperti ini belum pernah ditemukan di tempat lain di dunia, katanya. Etch sedang berjalan bersama Phil Jacobs di dekat Teluk Kimmeridge ketika dia menemukan fosil tersebut. Mereka melihat sarang dinosaurus tergeletak di atas kerikil.

Mereka membawa alat untuk memindahkannya karena sangat berat. Para ilmuwan sekarang yakin bagian lain dari hewan tersebut mungkin masih tersembunyi di dalam terumbu.

“Saya bersumpah sisanya ada di sana dan harus keluar karena mereka berada di lingkungan yang sangat cepat membusuk. Bagian tebing ini jatuh beberapa meter setiap tahun, dan bagian lain dari pliosaurus akan segera runtuh. “Sudah hilang,” katanya.

READ  Mendongkrak Pendapatan Mitra Pengemudi

Alas dengan tengkorak T-rex ini akan dipajang di Museum Kimmerge tahun depan sebagai bagian dari Koleksi Etches.

You May Also Like

About the Author: Dea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *