5 Hal yang Harus Diketahui Pengguna Android dari iPhone 15

VIVA Tekno – Jajaran iPhone 15 yang baru diumumkan mengalami beberapa perubahan besar. Beberapa inovasi tersebut tidak hanya meningkatkan pengalaman pemilik iPhone, tetapi juga dapat memberikan dampak signifikan bagi dunia Android.

Pada hari Jumat, 15 September 2023, Android Police melaporkan bahwa berikut 5 perubahan besar iPhone yang perlu diketahui pengguna Android.

Halo Petir

Transisi dari port Lightning lama Apple ke USB-C telah berlangsung lama. Meskipun produk tersebut tidak sepenuhnya didistribusikan di produk Apple, pengenalan port baru ini disambut baik oleh kedua sisi OS seluler.

Tentu saja pengguna iPhone lama mungkin awalnya merasa frustasi karena harus membeli kabel baru. Namun ketika hambatan-hambatan ini dapat diatasi, manfaat dari perubahan ini akan mudah untuk dinikmati.

USB-C umumnya lebih canggih, bahkan mengalahkan port Apple dalam hal transfer data dan kecepatan pengisian daya.

Meskipun Apple tidak menentukan versi USB yang digunakan oleh iPhone 15 dan 15 Plus pada saat publikasi, dilihat dari lembar spesifikasinya, itu adalah USB 2.0.

Artinya kecepatan transfer datanya akan tetap sama yakni 480 Mbs yang didukung Lightning. Sedangkan untuk tingkat pengisian daya, perangkat akan mengisi daya 50% dalam waktu sekitar 30 menit dengan pengisi daya 20W atau lebih.

Namun, pengguna iPhone 15 Pro akan memiliki akses 10 Gbps melalui USB 3.0. Ini dapat mengisi daya lebih cepat dibandingkan model iPhone 15 standar, tetapi Apple tidak menentukan watt maksimum.

MagSafe

MagSafe adalah teknologi pengisian daya magnetis populer Apple yang diperkenalkan ke perangkat seluler dengan iPhone 12.

Meskipun tidak ada kompatibilitas resmi untuk pengguna Android, banyak perusahaan ponsel pintar menawarkan adaptor MagSafe, sehingga ponsel seperti Samsung Galaxy S23 juga dapat memanfaatkannya.

READ  Bergerak ke Bisnis Ramah Lingkungan

Dengan standar Qi2 yang pertama kali diumumkan di CES pada bulan Januari, format MagSafe dengan cepat berubah. Ponsel Android tidak hanya memiliki pengisian daya magnetis, tetapi iPhone baru Apple juga akan mendukungnya secara asli.

Komunikasi satelit

Tahun lalu, Apple memperkenalkan SOS darurat melalui satelit ke server iPhone 14 sehingga pengguna dapat menemukannya di mana pun mereka membutuhkan bantuan.

Dengan diumumkannya seri iPhone 15, Apple telah menambahkan fitur baru untuk bantuan pinggir jalan melalui layanan satelit berkat kemitraan dengan AAA.

Fitur ini membuka lebih banyak cara untuk menggunakan teknologi dan memungkinkan pengguna mengirim pesan ke AAA dari daftar opsi sehingga bantuan dapat sampai ke tempat yang tepat dengan alat yang tepat.

Ketika Apple terus meningkatkan kinerja komunikasi satelit, hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berinvestasi di dalamnya.

Tombol tindakan

Apple telah menghilangkan fitur yang sudah ada sejak iPhone pertama, yakni tombol mute. Hal ini sering kali menyebabkan pengguna iPhone dengan cepat mematikan ponselnya atau berdering tanpa membuka kunci layar.

Meskipun fitur seperti itu ditemukan di ponsel seperti OnePlus 11, fitur ini telah diabaikan oleh merek ponsel pintar Android lainnya.

Tombol ini sebenarnya bukan hal baru, karena pertama kali muncul di Apple Watch Ultra tahun lalu. Tombol pada iPhone 15 Pro dan Pro Max memungkinkan pengguna menekan lama untuk menghidupkan ponsel.

Namun, disk pendek dapat dipesan untuk menjalankan audio, program khusus, dan lainnya. Pemilihan tombol menjadi yang paling mengejutkan, karena Apple tidak memberikan kebebasan seperti itu kepada penggunanya.

Titan

Ponsel telah lama dibuat dari aluminium untuk sasisnya. Untuk sebagian besar peralatan mewah, pembeli biasanya akan menemukan baja tahan karat.

READ  Apa Itu Dukhan, Tanda Kiamat yang Ditakuti Dajjal

Apple kini mengupgrade iPhone 15 Pro versi titanium. Titanium adalah bahan yang sangat bagus karena sangat kuat namun lebih ringan dari baja. Selain itu warna naturalnya mempunyai tampilan yang sangat cantik dan unik.

Mengganti titanium tidak terlalu menarik karena tidak menawarkan kegunaan baru. Namun bahannya membuat ponsel mudah digenggam dan dibawa serta tahan terhadap kerusakan.

Metode isolasi

Terakhir, satu hal yang tidak menjadi fokus pada logam adalah kualitas insulasi suara. Meskipun ini bukan fitur baru di iPhone, pembaruan pada algoritme pembelajaran mesin semakin banyak menambahkan suara pengguna selama panggilan.

Saat berfungsi, sistem kedap suara akan menghilangkan sebagian besar kebisingan. Google juga memiliki fitur serupa seperti Pixel 7 Pro yang disebut Calling Clear. Wajah iPhone 16 Terkena Desain iPhone 16 memiliki tampilan yang berbeda dari yang dirilis sebelumnya. Tampilan baru ini terungkap setelah diterbitkan oleh MacRumors. VIVA.co.id 15 Desember 2023

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *